Akibat Jika Terlalau Sering Mengganti Template Website atau blog

Akibat Jika Terlalau Sering Mengganti Template Website atau Blog

Akibat Jika Sering Mengganti Template Website
Akibat Jika Terlalau Sering Mengganti Template Website atau blog - Pada Posting kali ini saya akan membahas tentang "Akibat Jika Terlalau Sering Mengganti Template Website atau blog
Mungkin bagi kita para blogger khususnya template/tampilan dari sebuah website/blog merupakan hal terpenting selain dari kualitas artikel dari website itu senndiri. Template/tampilan yang menarik tentu merupakan idaman bagi blogger agar pengunjung yang datang bisa puas, Puas dengan artikel yang mereka baca dan puas dengan tampilan website yang menarik membuat pengunjung betah ketika mendatangi website/blog yang kita miliki.
Untuk mendapatkan hal itu tidaklah mudah terutama dalam hal desain/tampilan sebuah website, mungkin bagi blogger pemula tidak puas dengan desain blog yang mereka miliki, maka jika melihat template yang lebih bagus pasti akan langsung mengganti tempalate yang lama dengan yang baru begitupun seterusnya, karena kita selaku manusia tidak pernah puas dengan apa yang kita miliki sekarang ini, tentu kita ingin mendapatkan sesuatu yang lebih yang bisa memuaskan kita.
Akibat dari sering mangganti template ini sudah saya rasakan dan dampak negatifnya pun sangaat besar, pada blog saya yang pertama http://alliazzws.blogspot.com saya sering mengganti template blog saya tersebut kira-kira lebih dari 10x ganti template dikarenakan template yang kurang cocok, satu sampai 3x ganti template efeknya belum terasa, ketika sudah 4x ganti template baru terasa efek buruknya yaitu pengunjung jadi menurun, kebetulan saya menggunakan widget dari histats.com, yang tadinya pengunjung bisa mencapai 1500+/hari menjadi 700+/hari penurunan yang sangat derastis. Akhirnya saya terus nelakukan uji coba pada blog saya tersebut dengan menggati template terus menerus karena saya sudah sedikit prustasi,, hahaha..... ketika sudah satu bulan dan saya lihat visitor perhari ternyata benar menurun drastis dan akhirnya saya pun memutuskan untuk tidak mengganti template lagi dan visitor perhari blog http://alliazzws.blogspot.com tidak sampai -600/hari dan rank alexa pun kembali "turun" menjadi 600ribu+ dan bukan itu saja, dampak buruk lainya bisa membingungkan pengunjung karena mereka melihat desain blog yang acak-acakan karena akibat dari mengganti template tersebut. Dan dari info yang saya bacapun ternyata memang benar tidak baik jika terlalu sering mengganti template website/blog.
Dari situlah saya menarik kesimpulan bahwa terlalu sering mengganti template akan mengakibatkan blog sepi dari pengunjung apa lagi yang berkomentar, akhirnya saya memutuskan lagi untuk mengabaikan blog saya itu dan beralih ke blog yang baru ini.
Itulah kejadian terburuk yang saya alami ketika ngeblog, mungkin ada sisi postifnya yaitu kepuasan kita sendiri. Buat apa punya website/blog dengan tampilan bagus tetapi tidak ada yang mengunjungi, lebih baik simple tetapi banyak pengunjung yang datang dan puas dengan artikel-artikel yang kita buat. Untuk blog yang sekarang ini saya lebih suka memodifikasi daripada mengganti template.
Nah bagi anda yang baru terjun ke dunia blogger alias blogger pemula/newbie mungkin artikel ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk anda jika sudah menjadi seorang blogger.
Sedikit Tips dari saya Jika ingin mengganti template:
1. Ganti template maksimal 2x  saja..
2. Lebih baik modifikasi daripada menggati template. 
Untuk blogger newbie mungkin bisa mengunjungi blog-blog yang berisi tentang tutorial blog untuk modifikasi template/tampilan blog dan jika tidak mengerti bisa menanyakan pada blog yang bersangkutan. Untuk blogger yang sudah mengetahui seluk beluk dari sebuah template (CSS/HTML/jQuery) tentu tidak ada masalah dalam hal modifikasi.
3. Jika ingin mengganti/memodifikasi template lebih baik buat blog baru yang di khususkan untuk mengganti ataupun memodifikasi template sampai kita mendapatkan hasil yang kita inginkan, sehingga hasil modifikasi ketika diterapkan pada blog utama akan mengurangi pengeditan lagi dan kita hanya melakukan modifikasi pada menu-menu yang ada pada sidebar saja entah itu menghapus/menambah widget pada blog utama.
4. Buatlah blog/website seringan mungkin dalam arti tidak membutuhkan waktu lama ketika mengakses sebuah blog agar pengunjung tidak bosan menunggu blog kita menampilkan halaman yang mereka tuju.
Mungkin itu sedikit pengalaman saya ketika ngeblog. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
"Berbagi pengalaman merupakan hal terpenting dalam hidup, agar orang-orang tidak mengalami hal yang sama seperti apa yang digambarkan dalam pengalaman buruk yang kita alami"

Sumber : http://mdf-blog.blogspot.com

2 komentar untuk "Akibat Jika Terlalau Sering Mengganti Template Website atau blog"

Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">Kode disini...</i> atau <i rel="pre">Kode disini...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image">URL gambar disini...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan <b rel="quote">Tulis catatan disini...</b>
Untuk menciptakan efek tebal, gunakan tag <b>Teks anda disini...</b>
Konversi Kode Back to Top

Back to Top