Pengertian Dari SERP (Search Engine Result Pages)

Pengertian Dari SERP (Search Engine Result Pages) - SERP adalah kependekan dari Search Engine Result Pages yang dalam bahasa Indonesia berarti Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari. Ketika kita hendak mencari sesuatu halaman web dengan google, seseorang akan memasukan kata kunci dan menekan tombol [search/telusuri] dan setelah itu akan tampil sebuah halaman yang disebut dengan SERP. Pengertian SERP adalah halaman yang berisi hasil pencarian dari suatu kata kunci pada mensin pencari [google, yahoo, bing, dll]. SERP ini bersifat dinamis. Metode yang di pakai Mesin Pencari dalam menampilkan SERP akan berubah dari waktu ke waktu. Disamping itu, setiap mesin pencari juga mempunyai metode rahasia yang berbeda dari Mesin Pencari lainnya. Namun Mesin pencari tetap akan berusaha menampilkan hasil yang se relevan mungkin walau pada kenyataanya terkadang dengan hasil yang tidak relevan atau bahkan tidak di temukan. Mengapa bisa begitu? Lalu bagaimanakah cara mesin pencari dalam menemukan situs dan menampilkannya dalam SERP? Google yang merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan mengatakan:

Suatu situs tidak dapat ditemukan atau tidak tampil di SERP dikarenakan beberapa hal seperti desain web yang tidak sesuai standar w3, halaman web yang tidak terhubung baik dari link ke link di web, Situs sedang tidak tersedia untuk sementara waktu atau sedang down saat mesin pencari melakukan penjelajahan serta banyak hal lain yang menyebabkan suatu halaman web tidak dapat ditemukan dan tidak tampil dalam SERPs
Karena sebab itulah banyak orang memakai sebuah teknik yang bernama SEO agar situs mereka dapat ditemukan oleh mesin pencari dan tampil di urutan teratas pada SERP.

referensi :  http://paleoerrata.blogspot.com
pada 5/06/2013

Belum ada komentar untuk "Pengertian Dari SERP (Search Engine Result Pages)"

Posting Komentar

Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">Kode disini...</i> atau <i rel="pre">Kode disini...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image">URL gambar disini...</i>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan <b rel="quote">Tulis catatan disini...</b>
Untuk menciptakan efek tebal, gunakan tag <b>Teks anda disini...</b>
Konversi Kode Back to Top

Back to Top